• 10

    Jan

    Beragam Tujuan Orang Menikah

    Berdasarkan penelitian, berikut ini adalah beberapa tujuan orang-orang jaman sekarang melakukan pernikahan, yaitu: Harta. Umur. Fisik. Dijodohkan. Cinta. Kasta. Suku. Kecerdasan. Pangkat dan Jabatan. Tak bisa didefinisikan (terlalu abstrak). ** Apakah Anda percaya, banyak juga pasangan suami istri yang ternyata tidak saling mencintai. Mereka menikah bukan atas dasar cinta. Banyak juga pasangan-pasangan yang tidak bisa menikah dengan orang yang mereka cintai dan malah menikah dengan orang yang sama sekali tidak mereka cintai. Aneh tapi memang nyata. Dan, hanya sedikit pasangan yang menikah karena cinta, karena ketulusan, karena keihlasan, dan tentunya karena Allah. Bila mereka tidak saling mencintai mengapa mereka bisa memiliki anak? bahkan kadang dalam jum
  • 10

    Jan

    Tujuan Menikah= Apakah Hanya untuk Mendapatkan Anak??

    Sepasang kekasih yang saling mencintai menikah. Tentu hal ini merupakan hal yang wajar, terlebih usia keduanya sudah bisa dibilang cukup. Pekerjaan mapan & pendidikan tinggi. Kurang apa lagi? Maka tak salah bila keduanya ingin menghalalkan hubungan mereka melalui sebuah institusi bernama pernikahan. Sebulan, dua bulan, dan tiga bulan pertama mereka serasa berada di surga. Ucapan selamatpun mungkin tak henti-hentinya akan mereka terima, baik dari sanak saudara maupun sahabat. Bulan-bulan berikutnya, mereka mulai ditanya “kapan punya momongan?”. Bila momongan tak kunjung jua ada, maka pertanyaan selanjutnya dan mungkin agak menyakitkan adalah “Kamu mandul ya? makanya nggak bisa punya anak?!” ** Salah satu tujuan menikah memang memperoleh keturunan. Itu sebabnya b
  • 4

    Jan

    Takkan Bisa Merasakan Sebelum Merasakan (sendiri)

    Jadi istri itu gampang banget, wong cuma gitu-gitu aja!! Menikah itu bla bla bla bla bla Jadi harus ……… Semestinya …… Dan beragam “pengetahuan” yang diucapkan oleh orang-orang yang belum menikah. :D Dan saya hanya tersenyum. Alhamdulillah, dapat ilmu baru, begitu batin saya. ** Setelah satu per satu mereka menikah, pendapat berbedapun saya dengarkan lagi Ternyata jadi istri itu nggak gampang ya :( Jadi ibu apalagi Huhh, capek banget ngurus ini itu bla bla bla Dan kalimat yang serupa lainnya. Lagi-lagi saya hanya tersenyum. :D ** Itulah, kadang kita seringkali suka men judge orang lain semaunya, meremehkan apa yang dilakukan orang lain, dan sama sekali tak menghargai. Padahal, bila kita berada di posisi mereka, belum tentu kita bisa sam
  • 4

    Jan

    Mencari Pasangan (tak) Semudah Mencari Pekerjaan

    Beberapa waktu yang lalu saya terlibat obrolan dengan teman kuliah saya via YM. Seperti inilah kira-kira obrolan kami: Dia: “Yo, kapan ya aku nikah?? hu hu hu!” Saya: “Sabar Bu!!” Dia: “Huhh, ternyata mencari pasangan itu tak semudah mencari pekerjaan yah!!” :( ** Tak jarang saya juga melihat beberapa status teman saya di FB yang membuat saya tertegun Resolusi tahun 2011: cari suami!!! secepatnya!! Pokoknya gw mesti nikah tahun ini, entah gimana caranya!!! Ehm….lihat ya tman2, tunggu tgl 11 bulan 11 tahun 2011, saya akan menikah, hahahaha!! Dll ** Nyatanya, memang mencari pekerjaan itu jauh lebih mudah dibandingkan dengan mencari pasangan (hidup). Ehm…kadang saya berpikir, wanita seperti apa sih yang dicari laki-laki untuk dijadikan istri??
  • 4

    Jan

    IRI???

    “Kok kamu nikah sih?? Nggak enak tahu!! Mending seneng-seneng dulu!!” “Kalau Mas aku sih suka banget beliin aku ini itu, kalau Mas mu??” “Kamu kapan punya anak? Kalau Mas ku sih udah punya planning ke depannya seperti apa dan gimana??” “Kok kamu bla bla bla de el el de es be” Dan beragam kalimat lainnya yang sejenis. ** http://atrash88.blogspot.com/2010/04/iri-duri.html Pernahkah kita menjumpai kalimat-kalimat seperti itu? Kalimat-kalimat tersebut adalah contoh-contoh kali...
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post